Rayakan HUT ke 9, SPH Bersiap dengan Nilai-nilai Baru

PADANG (5/7) – Semen Padang Hospital (SPH) rayakan hari jadi yang ke 9 hari ini, Selasa 5 Juli 2022. Tema yang diangkat tahun ini adalah SPH Ber-SIAP.

Hal itu sesuai dengan visi dan misi SPH yang baru. Perayaan dilaksanakan di Ruang Serbaguna lantai 2 SPH yang dihadiri oleh Dewan Pengawas Yayasan Semen Padang (YSP), Juke Ismara, Ketua YSP, Iskandar Z. Lubis, Sekretaris YSP, Puspha Sari, Bendahara YSP, Direktur Utama SPH, dr. Selfi Farisha, M. Kes, GM Corporate Communication, dr. Dewi Nensi Putri, MARS, karyawan/ti SPH, dan dokter spesialis yang bertugas di SPH.

Dewan Pengawas Yayasan Semen Padang (YSP), Juke Ismara dalam sambutannya mengatakan, banyak berubah selama ia menjadi dewan pengawas sejak 2017. “Dan saya optimis SPH lebih baik lagi kedepan. Hal ini terlihat dari semangatnya luar biasa dan saya senang sekali. Selain program inovatif, tentunya kita juga harus mendengar feed back dari costumer untuk kebaikan kedepan,” katanya.

Ketua YSP, Iskandar Z. Lubis mengatakan, semoga SPH semakin keren.

“Jaga suasana positif, jangan lihat hal negatif, Jika kita lihat hal positif, maka yang datang selalu hal positif. Saya sangat bangga dengan insan SPH,” jelasnya.

Direktur Utama SPH, dr. Selfi Farisha berharap di HUT ke 9 SPH, rumah sakit ini semakin memberikan manfaat dan mendapat tempat di hati masyarakat Kota Padang dan Sumatera Barat.

“Saat ini kita juga melakukan redefining atau mendefinisikan kembali visi, misi dan nilai-nilai dari SPH. Kita melakukan perubahan visi dan misi sesuai perkembangan zaman saat ini,” katanya usai perayaan.

Ia mengatakan, visi SPH saat ini adalah menjadi rumah sakit umum pilihan utama yang menghadirkan layanan prima di Sumatera tahun 2030.

Sedangkan untuk misi SPH saat ini yaitu:

1. SPH adalah penyedia layanan kesehatan yang dikelola oleh human capital berjiwa muda dan adaptif dengan mengedepankan teknologi terkini.

2. SPH memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan (customer experience) dengan mengutamakan mutu dan keselamatan.

3. SPH menciptakan kebahagiaan dalam setiap aktivitas untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

“Nilai-nilai atau value yang kita tanamkan yakni ‘Ber-SIAP’. Ber-SIAP yang berarti
Bersyukur, Sinergi, Integritas, Agility, Profesional,” jelasnya.

dr. Risha menuturkan, dalam HUT ke 9 tahun ini, banyak kegiatan yang dilakukan bersama, mulai dari kegiatan internal, eksternal, mulai dari sosial, dan peningkatan kesehatan masyarakat sekitar.

“Sampai di titik ini berkat kerjasama sehingga visi dan misi ini bisa kita jalankan bersama,” jelasnya.

GM Corporate Communication, dr. Dewi, yang juga sebagai ketua panitia HUT ke 9 SPH mengatakan, rangkaian kegiatan HUT sudah dimulai sejak pertengahan Juni 2022 lalu.

“Rangkaian kegiatan yang dilakukan secara internal dan eksternal. Kegiatan internal yakni lomba ranking 1 diikuti 62 karyawan yang berisi pengetahuan soal kesehatan, Dance Hand Hygiene, Dance Ber-SIAP, lomba mewarnai, lomba video kreatif promo SPH, turnamen futsal yang mendukung value baru Sinergi, dimana melibatkan pihak eksternal dan Alhamdulillah tim SPH menang sebagai juara, donor darah dari target 100 kantong menjadi 110 kantong, bakti sosial bekerjasama dengan Puskesmas Pauh yang dihadiri 120 lansia dengan penyuluhan serta screening katarak. Seminar awam layanan Ibu dan anak, webinar medis ginjal dan hipertensi dengan 300 peserta, serta kegiatan employee gathering,” paparnya.

dr Dewi juga menuturkan di usia sembilan tahun SPH jika diibaratkan dengan manusia adalah usia yang telah mampu untuk berlari.

“Alhamdulillah di tahun ke 9 ini kita sudah melaunching SPH Ber-SIAP. Semoga ini bisa menjadi penyemangat bagi insan SPH kedepannya,” jelasnya.

Puncak acara HUT ditandai dengan pemotongan kue bersama oleh dewan pengawas, pihak yayasan dan insan SPH.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>