Menilik Layanan Okupasi Terapi Anak Semen Padang Hospital

PADANG, – Semen Padang Hospital (SPH) merupakan salah satu rumah sakit dengan pelayanan terbaik di Kota Padang dan Sumatera Barat.

SPH menyediakan berbagai macam layanan dan fasilitas kesehatan untuk menunjang kebutuhan pasien, salah satunya layanan okupasi terapi. Okupasi terapi di SPH sudah berdiri lama dan melayani pasien okupasi terapi anak maupun dewasa.

Yuni Cahyana Moultifaz AMd.OT, salah satu terapis di Okupasi Terapi SPH mengatakan, layanan pasien terapi okupasi dilakukan setelah pasien mendapatkan rujukan dari dokter untuk melakukan terapi okupasi.

“Caranya, orangtua pasien dapat menghubungi terapis OT melalui pesan singkat (WA) pribadi terapis untuk menentukan kapan jadwal terapi akan dilakukan. Sesi Terapi dilakukan sebanyak 2 kali dalam seminggu,” katanya.

Okupasi terapi merupakan terapi latihan pada anak dan dewasa dengan menggunakan aktivitas untuk meningkatkan kemandirian dalam kegiatan sehari-hari sehingga dapat berpartisipasi di masyarakat.

“Meningkatkan keterampilan kognitif, fisik, sensorik, dan motorik mereka dalam meningkatkan rasa percaya diri,” jelasnya.

Selain itu, kegiatan ini juga membantu pasien untuk dapat melakukan Activity Daily Living (ADL) dan Instrumental Activity Daily Living (IADL).

“Komponen ADL terdiri dari kemampuan untuk mandi, buang air besar (BAB)/buang air kecil (BAK), berpakaian, menyisir rambut, makan, dan mobilitas fungsional, sedangkan komponen IADL terdiri dari kemampuan untuk melakukan pekerjaan rumah seperti meminum obat sesuai dengan anjuran dokter, membersihkan rumah, berbelanja dll,” jelasnya.

Apakah anak Anda kesulitan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari yang tidak biasa seperti teman-teman seusianya? Dan perkembangan anak anda terlambat tidak sesuai dengan anak seusianya.

Jika ya, mungkin terapi okupasi adalah salah satu cara untuk mengatasi masalah tersebut, untuk jadwal Okupasi terapi Semen Padang hospital di setiap hari Senin s.d Sabtu jam 09.00-16.00 WIB dan Selasa, Rabu, Jumat jam 17.30 – 21.00 WIB. Percayakan kesehatan dan keluarga anda di Semen Padang Hospital.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>