Sambutan Chief of Semen Padang Foundation

Assalamualaikum wr.wb

K

ita sama-sama menyadari bahwa tubuh yang sehat akan membuat jiwa sehat dan dapat meningkatkan semangat serta kualitas kerja bagi karyawan,tubuh yang sehat juga membuat timbulnya semangat dalam menjalani hidup dengan lebih baik. Menyadari akan hal ini maka Semen Padang Hospital berusaha menciptakan karyawan PT Semen Padang dan masyarakat sekitarnya menjadi sehat. Hal ini dapat tercermin dalam Visi, Misi dan Motto dari Semen Padang Hospital.

Bentuk pengabdian Semen Padang Hospital kepada masyarakat sekitar Pabrik yang kurang mampu Semen Padang Hospital melaksanakan Klinik Peduli setiap minggunya yaitu pada hari Senin dan Kamis, selain itu kami juga melaksanakan Penyuluhan Kesehatan secara berkala, Sunatan Massal setiap tahun dan lain-lainnya.

Kami ingin selalu berkembang bersama PT Semen Padang khususnya dan masyarakat kota Padang umumnya, dengan 0harapan, hadirnya Semen Padang Hospital ini dapat memberikan kontribusi yang nyata bagi terpeliharanya kesehatan, ketenangan dan kebahagiaan karyawan dan keluarga karyawan PT Semen Padang dan masyarakat Indarung khususnya serta Kota Padang umumnya. Kebahagiaan akan dapat dirasakan bila kita dalam keadaan sehat.

Wassalamu’alaikum wr. wb.


Edwin, SE, M.Mktg, CPM

Chief of Semen Padang Foundation

Sejarah Semen Padang Hospital

P

erjalanan Semen Padang Hospital (SPH) sudah mulai sejak tahun 1970 . Semen Padang Hospital berawal dari sebuah klinik yang dibentuk pada tahun 1970. Klinik tersebut adalah Klinik kesehatan PT Semen Padang dan kemudian berubah menjadi Unit Biro Kesehatan.

Seiring dengan kebutuhan akan layanan kesehatan, maka pada tahun 1997, Unit Biro Kesehatan berkembang menjadi Rumah Sakit Semen Padang. Peran sebagai Rumah Sakit mulai dijalankan oleh manajemen ini. Tidak cukup sampai disitu, Manajemen terus melakukan pengembangan dengan melakukan perubahan Badan Hukum Yayasan Rumah sakit Semen Padang menjadi Yayasan Semen Padang pada tahun 2009.

Sebagai bukti kinerja layanan yang berstandar kepada pasien, pada tahun 2012, Rumah Sakit Semen Padang sudah lulus penuh 3 tahun akreditasi nasional dengan lima bidang pelayanan kepada pasien.