SPH Gelar Seminar Jantung “Penyakit Jantung Koroner” di Bukittinggi

Jantung koroner adalah salah satu penyakit yang namanya cukup sering kita dengar. Penyakit ini juga menduduki posisi pertama penyebab kematian di Asia Tenggara, Termasuk Indonesia. Penyakit jantung koroner dapat terjadi karena adanya penyempitan atau penyumbatan pembuluh darah koroner yang berfungsi mendistribusikan darah dan oksigen ke otot jantung.
 
Mengetahui dampak yang cukup berbahaya bagi masyarakat, Semen Padang Hospital sebagai rumah sakit swasta yang berada di Sumatera Barat dan memiliki layanan unggulan Cath Lab. Semen Padang Hospital mengadakan seminar awam yang membahas tentang “Penyakit Jantung Koroner, deteksi, tata laksana dan pencegahannya” dengan menghadirkan dr. Muhammad Syukri,Sp.JP (K) sebagai narasumber dokter pembicara, Kamis (22/03).
 
“Jantung koroner bisa diakibatkan adanya plak dalam pembuluh darah, dan bila sudah pada tahapan parah (menutup hampir semua saluran pembuluh darah) bisa menyebabkan kematian” Jelas dr.M.Syukri.
Dia menambahkan, merubah gaya hidup sehat dengan lebih mengkonsumsi makanan sehat seperti buah dan sayur, menghindari makanan berkolesterol tinggi, menghindari rokok hingga membiasakan melakukan aktivitas fisik secara teratur bisa mencegah penuakit jantung koroner.
 
Acara yang bertempat di Novotel Hotel Bukittinggi ini dihadiri sebanyak 80 peserta. Seminar awam merupakan salah satu event yang rutin diselenggarakan oleh Tim Marketing dan Costumer Service Semen Padang Hospital. Acara yang diperuntukan bagi masyarakat umum tanpa dikenakan biaya alias gratis, selalu mengangkat tema penyakit yang berbeda disetiap event serta menghadirkan dokter spesialis yang berkompeten dibidangnya.

Prenagen Pregnancy Journey di SPH Penuh Antusias Peserta!

PRENAGEN Pregnancy  Journey merupakan acara yang diadakan oleh Semen Padang Hospital bekerjasama dengan Kalbe dalam bentuk kegiatan edukasi kepada ibu hamil. Acara yang diselenggarakan di Gedung Serba Guna SPH ini ramai dihadiri oleh para peserta acara yang berjumlah 150 Peserta. Antusias dan semangat peserta juga tidak kalah serunya karena banyaknya rangkaian acara yang di adakan, seperti Seminar Edukasi Obstetry dengan dokter spesialis Kandungan dr.Yoshida Nazar, Sp.OG yang memberikan materi dan informasi mengenai kesehatan kehamilan dan kesehatan calon ibu, Bellydance, Cek kesehatan dan Doorrprice.

Kegiatan Bellydance dapat memacu semangat ibu-ibu hamil untuk bergerak aktif dalam membantu kelancaran saat persalinan nanti. Pjs Direktur Semen Padang Hospital dr. Rifdasri, MARS berharap dengan adanya rangkaian acara seperti ini dapat membantu memberi pengetahuan dan pemberian informasi seputar kesehatan kepada ibu2 hamil dan calon ibu, sehingga kesehatan seorang ibu hamil dapat terkontrol dengan baik.

Sementara itu acara yang diadakan sabtu kemarin ini juga memberikan  berbagai macam hadiah-hadiah doorprice yg dibagikan diakhir acara sebagai bentuk apresiasi kepada peserta yang telah mau berpartisipasi dalam acara ini.

Lomba Mewarnai Semarakkan Seminar Parenting di SPH

Peran orangtua pada dasarnya anak-anak sebagai generasi unggul tidak akan tumbuh dengan sendirinya. Mereka memerlukan lingkungan subur yang sengaja diciptakan untuk itu, yang memungkinkan potensi mereka tumbuh dengan optimal.
Orang tua memegang peranan penting menciptakan lingkungan tersebut guna memotivasi anak agar dapat lebih siap dalam menghadapi berbagai tantangan di era globalisasi.

Ini semua dapat dimulai sejak masa bayi. Suasana yang penuh kasih sayang, mau menerima anak apa adanya, menghargai potensi anak, memberi rangsang-rangsang yang kaya untuk segala aspek perkembangan anak, baik secara kognitif, afektif maupun psikomotorik, semua merupakan jawaban nyata bagi tumbuhnya generasi unggul dimasa datang.

Memahami anak keberhasilan suatu pendidikan sering dikaitkan dengan kemampuan para orang tua dalam hal memahami anak sebagai individu yang unik, dimana setiap anak dilihat sebagai individu yang memiliki potensi-potensi yang berbeda satusama lain namunsalingmelengkapidanberharga.

Minggu, 6 desember 2015 Semen Padang Hospital telah mengadakan Seminar Parenting seputar mengoptimalkan potensi sikecil sejak dini dan Solusi total alergi susu sapi pada si kecil. Seminar ini dihadiri langsung oleh Pjs Direktur Utama Semen Padang Hospital dr. Rifdasri, MARS dan narasumber dr. Fita Asfianti, Sp A. Tingginya antusias peserta dalam mengikuti seminar tidak kalahnya juga  dengan adanya lomba mewarnai anak-anak Taman kanak-kanak yang juga menjadi salah satu rangkaian acara Seminar. “Harapannya, dengan adanya seminar ini dapat menambah ilmu Orang tua anak dalam mendidik tumbuh kembang buah hati. Sehingga juga dapat dikembangkan potensi-potensi kreatifitas anak sedari mereka kecil”, Ungkap dr.Rifdasri, MARS.