325 Anak di Kota Padang Ikuti Khitanan Massal Yang Di Selenggarakan oleh Semen Padang

Sebanyak 325 anak dari berbagai daerah di Kota Padang mengikuti khitanan massal gratis yang di selenggarakan oleh PT Semen Padang bekerjasama dg Semen Padang hospital. Kegiatan bakti sosial tersebut diselenggarakan di Semen Padang Hospital pada tanggal 02 Juni 2016 kemarin.

Kegiatan khitanan massal pada hari Kamis kemarin diharapkan dapat meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat sekitar perusahaan. Selain itu perusahaan juga berharap bisa semakin mendekatkan diri dengan masyarakat. Hubungan yang sinergis antara perusahaan dan masyarakat diharapkan bisa mendorong peningkatan nilai tambah bagi perusahaan dan juga masyarakat.

Pada dasarnya acara ini bertujuan membantu para orang tua yang ingin mengkhitanankan anaknya, melalui acara khitan ini peserta khitan sama sekali tidak dipungut biaya dan mendapat bingkisan dan santunan. Semoga untuk kedepannya acara khitanan massal ini diharapkan dapat menghimpun peserta yang lebih banyak dan acara lebih inovatif lagi.

KHITANAN MASSAL 1200 ANAK YATIM DAN DHUAFA BANK MANDIRI

Badan Pengelola Zakat, Infak dan Sedekah (BPZIS) Bank Mandiri mengkhitan 1200 anak yatim dan dhuafa di seluruh cabang Bank Mandiri di Indonesia.

Untuk wilayah Sumatera Barat, kota Padang dilaksanakan  BPZIS Mandiri pada hari Minggu (20/12) dengab mengkhitan 125 anak yatim dan dhuafa.

Sebelum dikhitan, para anak-anak yang datang dari berbagai wilayah di kota padang dan didampingi para orang tuanya itu, dikumpulkan di Ruang Serba Guna Semen Padang Hospital. Acara ini bekerja sama dengan Semen Padang Hospital selaku tim medis. Turut Hadir Pjs Direktur Utama Semen Padang Hospital dalam prmbukaan acara dan dihadiri management Semen Padang Hospital.

Jerit tangis para anak-anak yang kesakitan menahan sakit karena dikhitan, saling bersahutan nyaring di IGD Semen Padang Hospital. Ada anak yang terus meronta karena kesakitan, ada juga yang berusaha mendekap ibunya, bahkan ada seorang anak yang lari, menjauh dari petugas khitan. Acara ini berlangsung dengan lancar dan anak-anak serta orang tuanya merasa senang dapat mengikuti acara ini.

KHITANAN MASSAL YBM BRI 2015

Sebanyak 120 anak yang berasal dari Kota Padang mengikuti sunatan massal yang diselenggarakan YBM Bank BRI yang bekerjasama dengan tim medis Semen Padang Hospital pada Sabtu (19/12) di Semen Padang Hospital, Pauh, Kota Padang.

Sunatan massal ini merupakan agenda tahunan Bank BRI, dalam rangka membantu masyarakat yang kesulitan untuk mengkhitan anggota keluarganya, sekaligus dalam rangka Ulang Tahun Bank BRI yang ke 120 .

Hadir menyaksikan acara Sunatan Massal yakni Ardiansyah KaBag Bank BRI KaWil Kota Padang dan Pjs Direktur Utama SPH dr. Rifdasri, MARS.

Ardiansyah menjelaskan kegiatan ini merupakan program amal yang rutin dilakukan oleh bank BRI. “ Kedepan diharapkan program seperti ini bisa terus dilaksanakan, sehingga lebih banyak masyarakat yang bisa dibantu,” papar Ardiansyah.