Talkshow “Bunda, Lindungi Aku dari Infeksi Pneumokokus”

Banyak sekali keseruan Ayah dan Bunda yang hadir di Talkshow “Bunda, Lindungi aku dari Infeksi Pneumokokus” sabtu (09/12/2017)  bersama Semen Padang Hospital dan GSK Indonesia di Ruang Serba Guna Semen Padang Hospital.
Acara yang menghadirkan narasumber dokter Konsutan Anak Semen Padang Hospital dr. Eva Chundrayetti,Sp.A (K) sebagai pembicara ini membahas topik mengenai cara menghindari buah hati jauh dari Infeksi Pneumokokus. Acara ini dibuka langsung oleh dr. Berlyanti Mis, MARS selaku Manager Marketing dan Customer Service SPH, dan di Ikuti lebih dari 100 ibu dan anak dari Kota Padang.

“Hal ini adalah salah satu bentuk promosi kesehatan semen padang hospital menjelang akhir tahun ini kepada seluruh costumer yang sudah sangat peduli dengan kesehatan mereka, terutama anak buah hati tercinta. Bagaimanapun, anak adalah masa depan kita yang harus dipedulikan kesehatan dan perkembangannya” Ungkap dr. Berlyanti Mis.

Selain itu banyak juga lho hadiah yang didapatkan Ayah dan Bunda yang memenangkan kontes best photo! selamat ya..

SEMEN PADANG HOSPITAL BUKA RAWAT INAP ANAK

Mother and Children Care Spesialist merupakan salah satu layanan unggulan di Semen Padang Hospital yang khusus melayani kebutuhan ibu dan anak di Semen Padang Hospital.

Hari ini Jum’at, 15 Januari 2016 Semen Padang Hospital kembali memberikan fasililitas tambahan dengan meresmikan Ruang Rawat Inap Khusus Anak di Lantai 5. Ruang Rawat Inap Anak ini diresmikan langsung oleh Pjs.Direktur Semen Padang Hospital dr. Rifdasri MARS dihadiri direktur keuangan SPH, dokter spesialis anak, dokter spesialis peny. dalam, karyawan dan karyawati Semen Padang Hospital.

8 Ruangan sudah siap untuk di tempati oleh pasien anak, dilengkapi dengan nurse station, playground dan 18 bed pasien. “Semoga dengan di bukanya ruangan Rawat Inap Anak ini dapat meningkatkan pelayanan Rumah sakit kepada Pasien anak, sehingga anak merasa nyaman menjalani masa pengobatannya hingga mereka sembuh”, Ungkap dr. Rifdasri, MARS

Selain itu Semen Padang Hospital juga telah memiliki Poli Anak dan ditangani oleh 4 Dokter Spesialis Anak. Poli anak lengakp dengan Playground dan ruang tunggu bagi orang tua. Informasi lebih lanjut anda dapat mengunjungi kami di Jl. By Pass KM 7 Pisang Padang dan nomer tlp (0751) 777888 dan (0751) 4782999

Obesitas ternyata bisa berdampak buruk bagi kesehatan balita

Salam Sehat.. Selamat Pagi..
 
Obesitas ternyata bisa berdampak buruk bagi kesehatan balita, baik di masa sekarang maupun di masa depan. Balita dengan berat badan yang tidak ideal, memiliki risiko lebih besar mengalami gangguan kesehatan. Yuk, cegah terjadinya obesitas sejak balita agar pertumbuhan dan kesehatan balita optimal dengan cara :
– Promosikan Gaya Hidup sehat
 
Ibu bisa mencegah terjadinya obesitas pada si Kecil, salah satunya dengan membiasakan pola hidup sehat. Mulai dari mempertimbangkan setiap asupan si Kecil, mengatur aktifitas fisik harian dan menyediakan makanan serta cemilan bergizi setiap hari.
– Ajak Anak Melakukan Aktifitas Fisik
 
Aktifitas fisik yang rutin dilakukan setiap hari sangat penting bagi perkembangan dan pertumbuhan si Kecil. seperti :
• Berdiri.
• Berjalan dengan ritme lamban ke normal.
• Bermain ringan.
atau beberapa aktifitas enerjik bagi si Kecil:
• Permainan aktif.
• Berjalan dengan ritme cepat.
• Bersepeda.
• Menari.
• Berenang.
• Melompat.
• Memanjat.
 
– Terapkan Pola Makan Teratur
 
Untuk menjaga berat badan si Kecil, Ibu bisa menerapkan pola makan teratur yang diikuti oleh seluruh anggota keluarga. Pola makan rutin ini, terdiri atas makanan dan cemilan sehat bagi si Kecil. Penting bagi Ibu untuk mengajak anak memiliki perilaku positif terhadap makanan.
 
Makanan yang perlu dibatasi antara lain adalah permen, cokelat, chips kentang, minuman manis dan makanan ringan lainnya.
Perkenalkan Anak Ragam Makanan Bergizi di masa pertumbuhannya, sebaiknya anak mengenal beragam rasa dan jenis makanan. Perkenalkan ragam buah-buahan dan sayuran kepada si Kecil sejak usia dini.