• Redakan Migrain dengan Rendam Kaki dengan Air Dingin?

    Redakan Migrain dengan Rendam Kaki dengan Air Dingin?

    Beberapa orang ada yang merendam kakinya dengan air hangat atau dingin dengan tujuan membuat kaki lebih rileks. Ketika hal itu dilakukan, apakah bisa terjadi efek migrain mereda seperti saat tengkuk dikompres dengan es?

    Umumnya memang kalau kaki direndam air hangat untuk melebarkan pembuluh darah di kaki dan diharapkan aliran darah lebih lancar, lalu aliran darah ke jantung meningkat sehingga jantung punya volume yang cukup untuk mengirim darah ke otak. Namun, biasanya merendam kaki dengan air hangat dilakukan oleh mereka yang mengalami masalah dengan aliran darah. Sebut saja pada pasien diabetes, ketika kadar gula darah tinggi, maka pembuluh darah akan tersumbat. Sehingga sering pasien diabetes kakinya baal atau kesemutan, untuk melancarkan aliran darah, bisa merendam kaki dengan air hangat yang sifatnya melebarkan pembuluh darah.

    Ketika merendam kaki dengan suhu ekstrem, baik dingin atau panas diharapkan bisa juga meredakan migrain karena dengan cara tersebut lebih condong sebagai bentuk pengalihan rasa nyeri. Dengan kaki dirangsang suhu ekstrem, seluruh tubuh akan merasa sensasi kedinginan atau agak kepanasan dan memang bisa mengalihkan rasa nyeri yang dialami. Sehingga bisa saja nyeri akibat migrainnya teralihkan.

    Bagikan
    Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on TumblrShare on LinkedInEmail this to someone
    Leave a reply →

Leave a reply

Cancel reply

Gallery

Bagikan
Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on TumblrShare on LinkedInEmail this to someone