• PT.SP dan SPH peduli Sinabung

    PT.SP dan SPH peduli Sinabung

    PT Semen Padang membuka Posko Kesehatan dan sekaligus menyerahkan bantuan berbagai jenis kebutuhan kepada pengungsi erupsi Gunung Sinabung, Kabupaten Karo, Sumatera Utara sebagai wujud kepedulian perusahaan itu menyusul masih terus berlangsungnya erupsi dan bertambahnya pengungsi.

    “Bantuan itu merupakan bantuan ketiga setelah akhir tahun 2013, manajemen juga sudah  menyalurkan bantuan. Tapi bedanya kali ini bantuan dilengkapi dengan pembukaan Posko Kesehatan lengkap dengan tenaga medis,”kata Kepala Biro Penjualan Semen Padang Wilayah II (Medan, Aceh, Riau, Kepulauan Riau, Lampung, Sumatera Selatan dan Bangka Belitung), Suardiman, di Kabanjahe, Karo, Kemaren.

    Didampingi Kepala Bidang Perwakilan Semen Padang Wilayah Medan, Afrizal dan staf Biro CSR, Anton Syofnevil dan Kepala Bidang Distribusi dan Transportasi Wilayah III, Hendrik Della Roza, Suardiman mengatakan hal itu usai menyerahkan bantuan secara simbolis yang diterima Sekretaris Daerah Kabupaten Karo selaku Komandan Satgas Penanganan Erupsi Sinabung, Saberina Mars di Posko Penanganan Erupsi Gunung Sinabung.

    Menurut Suardiman, pendirian Posko Kesehatan dan bantuan tambahan lainnya dilakukan setelah Tim CSR dan Tim Reaksi Cepat (TRC) Semen Padang Peduli melakukan survei lapangan sejak pemberian bantuan awal. Posko Kesehatan lengkap dengan satu orang dokter dan tujuh tenaga medis dan satu unitmobil ambulance itu ditempatkan di Universitas Karo.

    Posko itu telah beraktifitas melayani mayarakat untuk berobat gratis mulai, Sabtu (25/1) karena hingga Jumat malam masih dalam tahap pendirian setelah semua peralatan dari Padang, Sumatera Barat tiba di Kabanjahe, Jumat siang.

    Adapun bantuan PT Semen Padang lainnya adalah berupa beras berat 10 kg sebanyak 131 karung. Sarden 990 kaleng, air mineral 400 dus, minyak goreng dua liter isi enam bungkus sebanyak 50 dus, kain sarung 740 helai, masker 5.000 buah, mie instan 170 dus dan telur ayam 3.000 butir.

    Bantuan lainnya, yakni ikan kering 65 kg, pasta gigi 25 gram 504 buah, sikat gigi 500 buah, sampo 2.160sachet, susu bayi 260 kotak, sabun mandi 450 batang, pampers bayi 50 bungkus, pembalut wanita 261 bungkus, pampers dewasa 19 bungkus, sabun colek 180 bungkus dan biskuit/roti 7.680 bungkus. “Mudah-mudahan bantuan Semen Padang meringankan beban penderitaan masyarakat bencana Sinabung,”katanya.

    Tahun lalu di Oktober, Semen Padang memberikan tenda, tikar, selimut dan keperluan pribadi masyarakat serta bahan pangan. Setelah bantuan pertama manajemen fokus pada sembako (sembilan bahan pokok) dan sumbangan kedua dalam bentuk kebutuhan lain yang dinilai penting mulai tenda dan tikar serta selimut, maka bantuan awal tahun ini dilengkapi dengan bantuan kemanusian berupa Posko Kesehatan yang dinilai semakin dibutuhkan karena lamanya warga sudah mengungsi yakni sejak September 2013.

    www.semenpadang.co.id

    Bagikan
    Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on TumblrShare on LinkedInEmail this to someone
    Leave a reply →

Leave a reply

Cancel reply

Gallery

Bagikan
Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on TumblrShare on LinkedInEmail this to someone