• Pelatihan PPGD Tingkatkan Kemampuan Tenaga Medis

    Pelatihan PPGD Tingkatkan Kemampuan Tenaga Medis

    Sebagai upaya meningkatkan kemampuan tenaga medis khususnya Perawat, Semen Padang Hospital mengadakan Pelatihan Penanggulangan Penderita Gawat Darurat(PPGD). Kegiatan ini merupakan kali pertama Semen Padang Hospital adakan sebagai bentuk peningkatan kemampuan tenaga medis khususnya perawat dalam menangani pasien emergency.  Acara dibuka langsung oleh dr. Abdi Setia Putra,MARS selaku Direktur Utama Semen Padang Hospital. Beliau mengungkapkan keadaan gawat darurat banyak terjadi di berbagai tempat fasilitas umum yang kadang-kadang tidak mempunyai fasilitas pelayanan life saving yang lengkap. Hal ini juga memerlukan persiapan untuk petugas, persiapan peralatan serta persiapan prosedur sehingga apabila terjadi kejadian kegawatdaruratan segera bisa dilakukan tindakan pertolongan.

    Dengan latar belakang tersebut diatas beliau menambahkan diperlukan training  Pelatihan Penanggulangan Penderita Gawat Darurat(PPGD) dengan harapan dapat membekali diri untuk petugas yang bekerja pada tempat-tempat tersebut, sehingga apabila terjadi kondisi kegawatan petugas yang bersangkutan mampu melakukan penanganan life saving untuk mencegah kondisi yang lebih buruk lagi.

    Kegiatan yang telah diselenggarakan pada hari Jumat 03 November 2017 s.d 05 November 2017 diikuti sejumlah 40 peserta yang berasal dari berbagai macam instansi tak terkecuali yang diikuti oleh tenaga medis dari Semen Padang Hospital. Pelatihan tersebut diharapkan peserta semakin ahli dalam menanggulangi keadaan gawat darurat yang dialami pasien, dan Semen Padang Hospital dapat terus mengadakan pelatihan-pelatihan medis lainnya.

    Bagikan
    Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on TumblrShare on LinkedInEmail this to someone
    Leave a reply →

Leave a reply

Cancel reply

Gallery

Bagikan
Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on TumblrShare on LinkedInEmail this to someone