• Pikun Tak Hanya Menyerang Usia Lanjut!

    Pikun Tak Hanya Menyerang Usia Lanjut!

    Kesulitan mengingat hal-hal sederhana tidak selalu menyerang orang-orang berusia lanjut. Anak muda pun bisa terserang pikun. Pola hidup yang tak sehat dituding sebagi salah satu penyebabnya.
    Mulai saat ini, sebaiknya kamu mulai memperhatikan makanan yang akan dikonsumsi. Pola tidur yang baik dan rajin berolahraga juga penting dilakukan.

    Gejala menurunnya daya ingat pada otak ini disebabkan kurangnya asupan Omega 3. Bagi seorang wanita setidaknya membutuhkan asupan Omega 3 sebanyak 1,1 gram (1.100 mg) per hari. Seafood merupakan sumber yang sangat baik. Para vegetarian yang memang tidak mengonsumsi ikan atau makanan sejenisnya, kemunginan rentan kekurangan omega 3.

    Mereka yang terlalu tinggi menerima asupan omeg 6 seperti minyak jagung, minyak kedelai, minyak saffloer, dan minyak bunga matahari juga beresiko mengalami penyakit ini. Gejala penyakit pikun dapat dilihat dari tanda-tanda seperti:
    1. Kelelahan
    2. Memori yang buruk
    3. Kulit kering, eksim dan rambut rontok
    4. Masalah jantung
    5. Masalah reproduksi
    6. Perubahan suasana hati atau depresi
    7. Sirkulasi yang buruk

    Jika mengalami gejala ini berkonsultasilah dengan dokter. Meningkatkan asupan omega 3 didapat dari mengonsumsi telur, minyak canola, kenari, biji rami, kedelai, biji chia, dan ikan air dingin seperti salmon, trout dan cod.
    Selain mengonsumsi makanan tersebut dapat juga memilih kapsul minyak ikan. Mendapatkan cukup omega 3 dapat mengurangi peradangan, mengurangi nyeri sendi, melawan obesitas, mengurangiasma, menurunkan tekanan darah dan kolesterol serta dapat mengurangi resiko penyakit jantung dan diabetes.

    Bagikan
    Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on TumblrShare on LinkedInEmail this to someone
    Leave a reply →

Leave a reply

Cancel reply

Gallery

Bagikan
Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on TumblrShare on LinkedInEmail this to someone