• Membatasi Konsumsi Daging Akan Lebih Aman dan Menyehatkan Tubuh

    Membatasi Konsumsi Daging Akan Lebih Aman dan Menyehatkan Tubuh

    Berlimpahnya daging kambing dan sapi disuasana hari raya Idul Adha, bisa memicu konsumsi daging berlebihan selama beberapa hari ke depan. Berbagai hidangan berbahan dasar daging merah akan terasa sayang jika tidak dihabiskan. Namun ternyata ada bahaya yang mengintai jika terlalu banyak asupan daging merah yang Anda konsumsi. Belum lagi berbagai hidangan khas lebaran lainnya, yang juga menggoda untuk dikonsumsi.

    Bahaya itu jelasnya ada pada kesehatan tubuh yang terganggu dengan munculnya beberapa penyakit. Idealnya, batas aman makan daging merah per hari hanya 3 ons, lebih sedikit tak apa.

    Kandungan lemak saturasi atau lemak jenuh yang tinggi pada daging merah bisa memicu terjadinya peningkatan risiko gangguan jantung serta pembuluh darah.Berbeda dengan daging unggas atau sumber protein nabati lainnya yang relatif rendah lemak saturasinya sehingga lebih aman dikonsumsi.

    Selain itu, risiko diabetes tipe 2 juga membayangi kesehatan Anda jika mengonsumsi jenis daging merah. Demikian pula Alzheimer, penyakit yang sering diderita manusia pada usia lanjut.

    Jadi memang membatasi konsumsi daging sapi dan kambing akan lebih aman dan menyehatkan tubuh!

    Bagikan
    Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on TumblrShare on LinkedInEmail this to someone
    Leave a reply →

Leave a reply

Cancel reply

Gallery

Bagikan
Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on TumblrShare on LinkedInEmail this to someone