Radiologi

Pelayanan Instalasi Radiologi Semen Padang Hospital mempunyai tujuan untuk memberikan pelayanan pemeriksaan radiologi yang profesional yang terus dikembangkan berupa Digital Imaging Diagnostic.
 

Teknologi canggih dan mutakhir di bidang CT Scan dengan 64 slices yang dapat melihat dengan sangat jelas dan detail secara noninvasive (tanpa katerisasi jantung) keadaan pembuluh darah jantung koroner serta plak(tumpukan kolesterol) penyebab penyempitan pembuluh darah.

MSlice CT Scan dengan kecepatan 64 slice merupakan generasi CT Scan paling canggih dengan peningkatan kecepatan yang sangat signifikan. Dengan alat yang kami miliki ini, anda tidak perlu keluar negeri lagi untuk melakukan pemeriksaan.

MRI menciptakan gambar yang dapat menunjukkan perbedaan sangat jelas dan lebih sensitive untuk menilai anatomi jaringan lunak dalam tubuh, terutama otak, sumsum tulang belakang, susunan saraf dibandingkan dengan pemeriksaan x-ray biasa maupun CT scan Juga jaringan lunak dalam susunan musculoskeletal seperti otot, ligament, tendon, tulang rawan, ruang sendi seperti misalnya pada cedera lutut maupun cedera sendi bahu. Pemeriksaan lain yang dapat dilakukan dengan MRI yaitu evaluasi anatomi dan kelainan dalam rongga dada, payudara, organ-organ dalam perut, payudara, pembuluh darah, dan jantung.

Pada umumnya Mamografi dilakukan untuk membantu mendeteksi kista atau kanker payudara. Mamografi dapat mendeteksi 90% sampai 95% kanker payudara. Akan tetapi, mungkin diperlukan biopsy pada daerah dugaan untuk mengkonfirmasi kanker.

Jika timbul benjolan yang cukup signifikan, mungkin dilakukan mamografi pada saat kehamilan. Pelindung dari timah akan dipasang pada perut ibu untuk melindungi janin.

Merupakan Universal Radiographics System. Dengan sistem yang juga terintegerasi langsung dengan media komputer, hal ini dapat menghasilkan visual yang lebih jelas terhadap objek yang diteliti.