• KULIT PRIA BUTUH PERHATIAN KHUSUS

    KULIT PRIA BUTUH PERHATIAN KHUSUS

    Kesehatan kulit tidak hanya dibutuhkan oleh wanita. Pria juga memerlukan kulit yang sehat untuk menunjang penampilan fisik serta kesehatan secara keseluruhan.
    Kulit pria berbeda dari kulit wanita. Kulit wajah pria lebih tebal dan kurang sensitif terhadap produk wajah dibandingkan kulit wajah wanita. Karena pria biasanya tidak menggunakan riasan, perawatan kulit pria biasanya lebih mudah daripada wanita. Namun demikian, kulit pria memiliki masalah lain yang disebabkan oleh mencukur atau masalah kebersihan akibat aktivitas yang kasar dan kotor. Itulah alasan mengapa pria membutuhkan perawatan kulit khusus.
    Berikut adalah beberapa hal yang perlu diperhatian pria untuk mendapatkan kulit sehat:
    1. Cuci wajah dan tubuh setiap hari
    Cuci wajah dengan pembersih wajah yang sesuai kurang lebih dua kali sehari, pagi dan malam hari. Dalam keadaan tertentu seperti setelah olahraga berat, aktivitas di luar ruangan, atau terpajan polusi, mencuci wajah secara ekstra perlu dilakukan. Selain itu, mandilah paling kurang satu kali sehari dan jangan menggunakan handuk bersama orang lain untuk mencegah infeksi kulit.
    2. Gunakan pelembap pada kulit
    Setelah mandi atau membasuh wajah, gunakan pelembap pada wajah dan badan dengan pelembap yang sesuai dengan tipe kulit Anda. Untuk kulit kering, pilih krim. Untuk kulit normal, gunakan losion. Sementara itu, gunakan toner atau gel untuk kulit berminyak.
    3. Lindungi kulit dari sinar matahari
    Sinar ultraviolet dapat menyebabkan berbagai masalah kulit. Masalah yang dapat ditimbulkan mulai dari masalah ringan seperti warna kulit tampak gelap dan bintik hitam pada kulit, hingga masalah serius seperti kanker kulit. Oleh karena itu, menggunakan kacamata, topi, dan pakaian yang pantas penting untuk kesehatan kulit. Penggunaan tabir surya dengan kekuatan minimal SPF-30 direkomendasikan jika Anda melakukan aktivitas di luar ruangan.
    4. Gunakan produk mencukur yang tepat
    Untuk mencegah iritasi setelah mencukur, pria disarankan untuk membasahi jenggot atau kumis sebelum mencukur.
    5. Pola makan yang baik
    Vitamin C dan E merupakan antioksidan yang baik untuk kesehatan kulit. Minumlah air putih delapan gelas untuk mencegah kekurangan cairan tubuh, sehingga kulit Anda tidak tampak kering.
    6. Hindari riasan
    Jangan menggunakan riasan, kecuali sangat dibutuhkan untuk acara tertentu. Jika cara pembersihan tidak optimal, jerawat dan masalah kulit lainnya dapat timbul.
    7.Hindari merokok
    Merokok dapat mempercepat proses penuaan kulit. Radikal bebas dan zat berbahaya lain dalam rokok akan menyebabkan kulit terlihat kusam.
    Kunjungi dokter jika Anda memiliki masalah jerawat yang mengganggu, iritasi pada kulit, infeksi jamur, atau masalah kulit lainnya. Periksalah keamanan produk wajah sebelum menggunakannya. Pastikan produk tersebut telah disertifikasi. Cobalah produk pada bagian tubuh lain terlebih dahulu, sebelum mengunakannya pada wajah untuk memastikan tidak terjadi reaksi iritasi pada wajah. Diskusikan juga dengan dokter jika Anda tidak yakin dengan sebuah produk kulit. Konsultasi yang tepat akan membantu anda mengatasi permasalahan dengan kulit.

    Bagikan
    Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on TumblrShare on LinkedInEmail this to someone
    Leave a reply →

Leave a reply

Cancel reply

Gallery

Bagikan
Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on TumblrShare on LinkedInEmail this to someone