• Ketika Gigi Susu Anak Terlihat Renggang

    Ketika Gigi Susu Anak Terlihat Renggang

    Ayah atau Ibu tak ketika gigi susu anak terlihat renggang,perlu khawatir dan merasa bahwa struktur serta susunan gigi si kecil tidak normal. Sebab, kondisi itu berkaitan dengan pertumbuhan rahang anak. Renggangnya gigi susu pada anak, terutama balita menunjukkan perkembangan gigi dan mulutnya yang baik. Sebab, pada dasarnya setelah tumbuh, gigi tidak akan bertambah besar.
    Saat gigi susu tumbuh dengan ukuran kecil, ukurannya gigi juga akan kecil. Sebenarnya yang tumbuh itu rahang. Sehingga saat rahangnya membesar, giginya terlihat jarang. Dulunya gigi anak rapat kemudian menjadi renggang.
    Nantinya, gigi susu akan tanggal kemudian tumbuh gigi tetap yang berukuran lebih besar. Sehingga, saat tumbuh gigi tetap atau gigi dewasa, susunan gigi akan rapi karena rahang anak berkembang dengan baik.

    Meski demikian, perlu diingatkan bagi orang tua untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut si kecil. Cara yang bisa dilakukan yakni dengan menerapkan kebiasaan sikat gigi minimal dua kali sehari setelah makan dan sebelum tidur, membatasi konsumsi makanan manis, dan pastinya rutin mengajak si kecil cek ke dokter gigi tiap enam bulan sekali.

    Selain itu,jika kerenggangan gigi terjadi di usia dewasa. Hal ini bisa saja mengindikasikan terjadinya malokusi dan pemasangan kawat gigi diperlukan untuk merapikan kembali susunan gigi.

    Bagikan
    Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on TumblrShare on LinkedInEmail this to someone
    Leave a reply →
  • Posted by Rini karmila on 19 Mei 2017, 9:02

    Saya mau tnya dok saya pny 2 putri yg berumur 8 dan 7 tahun kedua putrI saya gigi ny sdh prnh copot at ganti trs knp tmbuh gigi baru tapi jarang2 dok mlh ad yg ga smp tumbuh gigi setelah gigi susu lpas,padahal dlu wkt gigi susu susunan dan tumbuh ny rapi

    Reply →

Leave a reply

Cancel reply

Gallery

Bagikan
Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on TumblrShare on LinkedInEmail this to someone