SPH berhasil melakukan implantasi koklea pertama di Sumbar

Masyarakat yang ingin melakukan implan koklea (rumah siput) untuk pendengaran tak perlu lagi pergi ke luar negeri. Kini Semen Padang Hospital telah berhasil mengembangkan teknik operasi implan koklea.

Pada Sabtu, 11 Agustus 2018, tim medis Bagian THT-KL Semen Padang Hospital dr. Yan Edward, Sp.THT-KL (K), dr. Jacky Munilson, Sp.THT-KL (K) & dr. Rossy Rosalinda, Sp.THT-KL dengan dr. Harim Priyono, SP.THT-KL (K) dan tim Otologi dari RSCM Jakarta berhasil melakukan implantasi koklea atau rumah siput yang pertama di Sumbar pada penderita tunarungu, Implantasi dilakukan selama 2 jam terhadap pasien perempuan berusia 3 tahun.

SPH Laksanakan Pemeriksaan Katarak Gratis Bekerja Sama dengan UPZ Baznas PT Semen Padang

Dalam rangka milad Semen Padang Hospital yang ke 5 th, Semen Padang Hospital dan upz Baznas PT. Semen Padang bekerja sama dalam kegiatan sosialisasi dan pemeriksaan mata katarak gratis bagi masyarakat yang kurang mampu.

Bertempat di upz Baznas PT. Semen Padang Hospital Sabtu 14 Juli 2018, dihadiri oleh direktur keuangan Semen Padang Hospital Dasril, SE.Akt, dewan pengurus upz Baznas PT. Semen Padang, manager marketing dan customer service semen padang hospital dr. Dewi Nensi Putri, MARS yang sekaligus sebagai dokter narasumber dalam acara kegiatan sosialisasi ini, pengurus-pengurus upz Baznas PT. Semen Padang, karyawan/ti Semen Padang Hospital, dokter-dokter handal dari Semen padang hospital yang ikut berpartisipasi dalam pelayanan pemeriksaan mata katarak gratis

Buka Bersama Silaturahmi Bersama Anak Yatim Piatu

Masih dalam rangka bulan suci Ramadhan 1439 H, Senin 04 Juni 2018 Semen Padang Hospital menyelenggarakan acara “Buka Puasa Bersama dan Santunan Anak Yatim” yang bertempat di Ruang Serba Guna Semen Padang Hospital lt.2. Acara yang diikuti oleh Direksi, managemen dan karyawan Semen Padang Hospital.

Secara simbolis penyerahan santunan untuk anak yatim diberikan oleh dr. Abdi Setia Putra, MARS Direktur Utama Semen Padang Hospital, Bapak Dasrial, SE.Ak Direktur Keuangan Semen Padang Hospital kepada perwakilan anak yatim dari 3 panti asuhan.

“Tujuan diadakan acaranya ini adalah menjadikan momentum untuk meningkatkan iman dalam berbagi dan menjalin silaturahim kita kepada anak-anak panti asuhan.” ungkap dr.Abdi setia putra, MARS dalam sambutannya.

Acara yang dimulai dari pukul 17.00 WIB ini menghadirkan Ustad M.Yunus yang memberikan siraman rohani yang menginspirasi dan menambah pengetahuan tentang Islam di hadapan hadirin. “Semoga niat baik kita melalui acara pada hari ini diridhoi oleh Allah SWT dan semoga Semen Padang Hospital ke depannya dapat menebar lebih banyak kebaikan bagi lingkungan dan masyarakat sekitarnya,” ujar dr.Abdi menutup sambutannya.