• Ibu Hamil yang Obesitas Beresiko terkena Kanker Payudara

    Ibu Hamil yang Obesitas Beresiko terkena Kanker Payudara

    Tahukah anda, apabila Anda sedang hamil dan mengalami peningkatan berat badan yang berlebihan selama kehamilan bukan hanya tidak baik untuk kesehatan anak Anda namun juga dapat meningkatkan risiko Anda terkena kanker payudara di masa depan.

    Kehamilan ternyata memberikan efek perlindungan seumur hidup bagi seorang ibu terhadap risiko terkena kanker payudara kecuali bila dia mengalami peningkatan berat badan yang berlebihan selama kehamilan.

    Bila seorang wanita memiliki kadar hormon leptin yang tinggi (dimana terjadi penambahan berat badan yang signifikan), wanita hamil akan kehilangan efek protektif yang melawan kanker payudara. Wanita-wanita tersebut benar-benar menunjukkan terjadinya peningkatan risiko terkena kanker payudara setelah menopause.

    Kehamilan akan memungkinkan menjaga sel-sel payudara agar tetap sehat untuk melindungi diri terhadap risiko terkena kanker payudara. Kadar leptin yang tinggi selama kehamilan dapat mencegah fungsi pelindung tersebut. Kabar baiknya adalah bahwa Anda dapat menurunkan risiko tersebut dengan memodifikasi gaya hidup Anda, karena begitu banyak faktor risiko yang dipengaruhi oleh pilihan yang Anda lakukan setiap hari.

    Bagikan
    Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on TumblrShare on LinkedInEmail this to someone
    Leave a reply →

Leave a reply

Cancel reply

Gallery

Bagikan
Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on TumblrShare on LinkedInEmail this to someone