Sosok Riski Febriella Ayudi,SE; Sedih dan Bahagia Dipercaya Jadi Kasi Humas SPH

Riski Febriella Ayudi,SE (Ist)

SETELAH enam tahun bertugas di admisi, Riski Febriella Ayudi,SE, mendapat tugas bagi sebagai Kepala Seksi Customer Service & Public Relation Semen Padang Hospital terhitung 4 Desember 2020.

Awal mendapat tugas baru itu, wanita cantik kelahiran Padang, 6 Februari 1990 ini mengaku perasaannya jadi campur aduk.

“Campur aduk antara sedih dan bahagia, karena saya harus meninggalkan bidang pekerjaan yang sudah saya geluti hampir 6 tahun lamanya, namun di sisi lain saya bahagia serta berterimakasih karena diberi kepercayaan untuk menduduki jabatan baru di Humas Semen Padang Hospital ,” ungkap Kiki, demikian ia biasa disapa.

Kiki bercerita, pada awalnya sempat ragu karena ia sama sekali baru dan belum menguasai bidang baru tersebut. Walaupun sebelumnya di bidang yang lama ia sudah menjalani untuk handling komplain.

“Dengan adanya tambahan dukungan dari Kabag Humas, Pemasaran dan Umum saya menjadi tambah yakin dan percaya diri dalam menerima jabatan baru ini,” ucapnya.

Pada saat di bagian admisi sebelumnya, Kiki mengaku pekerjaannya tersistem dan monoton. Contohnya, – meregistrasikan pasien , melayani pertanyaan pasien , pengentrian data sosial dan sebagainya.

Sementara di Humas, ia dituntut untuk lebih kreatif dan berinovasi terhadap publikasi dan media promosi, melaksanakan kerjasama dan kemitraan dengan media massa, handling komplain yang mana dituntut ketenangan, kesabaran serta tidak lupa memberikan senyuman kepada pasien yang memberikan kritik dan saran terhadap pelayanan yang didapatkan.

Ia juga mengaku awalnya belum terlalu paham dengan tugas di bidang PR. Namun seiring berjalannya waktu sedikit demi sedikit ia belajar di lapangan,serta didampingi juga kepala bagian humas, pemasaran dan umum. “Insya Allah saat ini saya mulai bisa menguasai tugas saya di bidang humas ini,” ujarnya.

Karena Humas sebagai ujung tombak komunikasi publik di sebuah perusahaan atau pun organisasi, maka ia berusaha dengan sebaik baiknya memberikan pelayanan terbaik bagi stakeholders di rumah sakit Semen Padang Hospital Juga mempromosikan layanan-layanan unggulan Semen Padang Hospital .

Menjalin hubungan baik dengan berbagai media – Selanjutnya, sebagai fasilitator pemecahan masalah serta sebagai pembina hubungan baik dalam internal organisasi. Agar sukses mengemban amanah ini, Kiki memiliki tips tersendiri. Katanya, apapun jenis pekerjaan yang dijalani saat ini adalah rezeki dari Allah SWT.

“Jalanilah pekerjaanmmu dengan ikhlas, enjoy sehingga Insya Allah hasilnya akan baik dan tekunilah apa yang sudah ditugaskan untuk kamu, karena kesempatan tidak datang 2x jadi berikanlah yang terbaik untuk apa yang telah dipercayakan kepada kita,” terang wanita yang hobi travelling, kuliner itu. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>