Dinsos Padang Kunjungi Rumah Singgah Yayasan Semen Padang

Dinsos Padang Kunjungi Rumah Singgah Yayasan Semen Padang

Padang – Senin, 01 Februari 2021 17:58 WIB

Dinsos Padang foto bersama dengan pengurus Yayasan Semen Padang dan pihak Semen Padang Hospital saat peninjauan lapangan Rumah Singgah Yayasan Semen Padang, Senin (1/2) (Ist)

PADANG,- Dinas Sosial Kota Padang bersama timnya datang melakukan peninjauan lapangan ke Rumah Singgah Yayasan Semen Padang yang telah siap untuk digunakan, Senin, 01 Februari 2021.

Kabid Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial Padang, Jufri mengungkapkan, kegiatan tersebut dilakukan berdasarkan prosedur yang dilakukan sebelum diresmikannya rumah singgah.

Menurutnya, Rumah Singgah Yayasan Semen Padang tersebut sudah sangat layak untuk dihuni dan ditinggali oleh keluarga pasien dari luar daerah yang menemani pasien yang harus mendapatkan perawatan intensif di SPH , sehingga butuh tempat untuk menginap.


Foto bersama dengan pengurus Yayasan Semen Padang dan pihak Semen Padang Hospital saat peninjauan lapangan Rumah Singgah Yayasan Semen Padang oleh Dinsos Padang, Senin (1/2)

“Selain itu, sarana dan prasarananya juga lengkap dan diyakini dapat memenuhi kebutuhan dari mereka yang nantinya menginap di rumah singgah ini,” kata Jufri.

Ia juga menyampaikan rasa apresiasinya kepada Yayasan Semen Padang dengan menghadirkannya rumah singgah tersebut. Menurutnya hal itu akan sangat membantu bagi pasien luar daerah yang membutuhkan, apalagi jika mereka dalam kondisi memiliki keterbatasan biaya.

Foto bersama di dalam Rumah Singgah Yayasan Semen Padang saat kunjungan Dinsos Padang

Selain itu, rumah singgah untuk keluarga pasien yang dirawat belum begitu banyak di Sumbar, jadi suatu kebanggaan bagi Kota Padang memiliki rumah singgah yang didirikan oleh Yayasan Semen Padang tersebut.

“Kami sangat mendukung dan mengapresiasi Yayasan Semen Padang agar rumah singgah ini dapat berjalan dengan baik untuk membantu masyarakat,” katanya.

Dapur kering Rumah Singgah Yayasan Semen Padang
Sementara itu, Kepala Bagian SDM dan Umum, YSP, Defni Riza menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dinas Sosial setempat karena melakukan kunjungan ke Rumah Singgah Yayasan Semen Padang untuk melihat kesiapannya secara langsung.

“Alhamdulillah, berdasarkan pantauan dari Dinsos Padang, mereka mengatakan rumah singgah ini sangat layak, sehingga sudah bisa untuk dihuni oleh keluarga pasien SPH ,” kata Defni.

Salah satu penampakan kamar di Rumah Singgah Yayasan Semen Padang
Di samping itu, ia menjelaskan, rumah singgah tersebut didirikan sebagai salah satu dari kegiatan sosial Yayasan Semen Padang . Tujuan adanya rumah singgah ini guna menampung keluarga pasien BPJS kelas III asal luar daerah yang dirawat di SPH dan tidak mempunyai keluarga di Padang.

“Ini adalah benar-benar sosial. Kita tidak memungut biaya sepersenpun dari keluarga pasien. Bahkan kita juga menyediakan sarana untuk pengantaran keluarga pasien yang ingin mengunjungi keluarganya yang sedang dirawat di SPH pada jam bezuk.

Kepala Bagian SDM dan Umum Yayasan Semen Padang, Defni Riza
Setelah dilakukannya kunjungan tersebut oleh Dinsos, Yayasan Semen Padang akan segera menyelesaikan perizinannya ke Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu agar dapat segera diresmikan. Selain itu, juga akan dilakukan survei kepada pasien yang tengah dirawat di SPH dan keluarganya butuh tempat untuk menginap, yang mana sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan.

Di sisi lain, Direktur Semen Padang Hospital , dr. Selfi Farisha juga menyampaikan ucapan teruma kasih atas kunjungan Dinsos Padang ke Rumah Singgah Yayasan Semen Padang yang dapat ditempati oleh keluarga pasien yang dirawat di SPH .

“Hari ini, dengan telah dikunjunginya rumah singgah ini, menandakan bahwa kita telah layak beroperasional. Mudah-mudahan kita dapat memanfaatkan tempat ini untuk mensinergikan layanan-layanan yang ada di SPH , sehingga kita dapat membantu masyarakat yang membutuhkan tempat yang berobat ke SPH dalam mencari tempat saat berobat,” ujarnya.

Bendahara Yayasan Semen Padang , Dasril juga bersyukur telah dilakukannya kunjungan tersebut. Ia mengungkapkan bahwa rumah singgah tersebut merupakan suatu program baru Yayasan Semen Padang yang juga bersinergi dengan SPH dan Klinik Semen Padang.

“Semoga kehadiran rumah singgah ini bermanfaat bagi masyarakat dan dapat mendukung kegiatan SPH dan Klisepa,” tuturnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>