Cerita Dokter SPH yang sembuh dari Covid-19, jalani isolasi 67 hari dan 13 kali Swab

Humas SPH–Kabar baik tentang kesembuhan COVID-19 datang dari Semen Padang Hospital ( SPH ). Bestya Aditya, menghirup nafas lega setelah 2 hasil tes swab terakhir dinyatakan negatif dan selanjutnya melakukan isolasi mandiri di hotel yang telah disediakan.

Diketahui, ia merupakan dokter magang internship di Instalasi Gawat Darurat (IGD) di SPH . Ia menjalani isolasi di SPH selama 2 bulan 7 hari atau 67 hari, masa isolasi yang tergolong lama dibanding dengan pasien positif lainnya hingga dinyatakan sembuh. Begitu juga dengan tes swab-nya, ia telah melakukan 13 kali tes, barulah tes ke 12 dan 13 hasilnya dinyatakan negatif COVID-19.

Menurut dokter asli Riau tersebut menceritakan, awal dirinya dinyatakan positif terpapar COVID-19. Gejala yang dialaminya masih tergolong gejala ringan yang disertai flu, nyeri tenggorokan dan sakit kepala. .
.
“Setelah dua minggu dirawat, hasil swab-nya masih positif, hingga hari ke 65. Selama dua bulan diisolasi, saya masih bertahan, masih semangat atas semangat dari keluarga dan teman-teman,” katanya, Sabtu (6/6/2020). .
.
Ia merasakan, perjuangan untuk bisa sampai seperti ini bukanlah hal yang mudah, saat diisolasi sendirian pikiran-pikiran negatif selalu datang. .
.
“Berusaha terus untuk berpikir positif, dengan berkomunikasi dengan orang-orang yang ada disekitar, yang selalu memberikan motivasi, baik itu melalui telepon atau dengan perawat dan senior-senior,” ujarnya.

Bestya menambahkan, kondisinya selama diisolasi baik-baik saja tidak ada yang berat, namun karena hasil swab yang selalu positif, selain itu saya juga ada renitis alergi, jadi kemungkinan ada pengaruh ke sana juga. .
.
“Awal terpapar karena kontak dengan pasien yang ternyata positif, waktu itu awal-awal COVID-19 di Sumbar, ada miss gitu, jadi yang kita tahu itu gejala COVID-19 seperti batuk dan pilek, sementara pasien itu datang dengan keluhan nyeri perut dan magh,” ujarnya lagi.

Baca berita selengkapnya di website semenpadanghospital.co.id dan dapatkan berita terbaru lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>