SPH Gelar Seminar Jantung “Penyakit Jantung Koroner” di Bukittinggi

Jantung koroner adalah salah satu penyakit yang namanya cukup sering kita dengar. Penyakit ini juga menduduki posisi pertama penyebab kematian di Asia Tenggara, Termasuk Indonesia. Penyakit jantung koroner dapat terjadi karena adanya penyempitan atau penyumbatan pembuluh darah koroner yang berfungsi mendistribusikan darah dan oksigen ke otot jantung.
 
Mengetahui dampak yang cukup berbahaya bagi masyarakat, Semen Padang Hospital sebagai rumah sakit swasta yang berada di Sumatera Barat dan memiliki layanan unggulan Cath Lab. Semen Padang Hospital mengadakan seminar awam yang membahas tentang “Penyakit Jantung Koroner, deteksi, tata laksana dan pencegahannya” dengan menghadirkan dr. Muhammad Syukri,Sp.JP (K) sebagai narasumber dokter pembicara, Kamis (22/03).
 
“Jantung koroner bisa diakibatkan adanya plak dalam pembuluh darah, dan bila sudah pada tahapan parah (menutup hampir semua saluran pembuluh darah) bisa menyebabkan kematian” Jelas dr.M.Syukri.
Dia menambahkan, merubah gaya hidup sehat dengan lebih mengkonsumsi makanan sehat seperti buah dan sayur, menghindari makanan berkolesterol tinggi, menghindari rokok hingga membiasakan melakukan aktivitas fisik secara teratur bisa mencegah penuakit jantung koroner.
 
Acara yang bertempat di Novotel Hotel Bukittinggi ini dihadiri sebanyak 80 peserta. Seminar awam merupakan salah satu event yang rutin diselenggarakan oleh Tim Marketing dan Costumer Service Semen Padang Hospital. Acara yang diperuntukan bagi masyarakat umum tanpa dikenakan biaya alias gratis, selalu mengangkat tema penyakit yang berbeda disetiap event serta menghadirkan dokter spesialis yang berkompeten dibidangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>