Semen Padang Hospital Raih Penghargaan dalam Anugrah Sistem Informasi Data Dosis Pasien (Si-INTAN) 2017

Semen Padang Hospital meraih Penghargaan dalam Anugrah Sistem Informasi Data Dosis Pasien (Si-INTAN) di Jakarta , Senin (11/12/2017) pagi. Semen Padang Hospital menjadi salah satu dari 5 Rumah Sakit Teraktif yang berkontribusi dalam Sistem Informasi Data Dosis Pasien untuk modalitas CT-Scan yang diberikan kepada 21 rumah sakit di Indonesia.

Aplikasi Sistem Informasi Data Dosis Pasien (Si-INTAN) ini adalah aplikasi program database data dosis radiasipasien radiologi yang disediakan oleh Badan Pengawas Tenaga Nuklir (BAPETEN) Indonesia. Aplikasi Si-INTAN dapat dimanfaatkan secara independen dan mandiri oleh pemegang izin sebagai sarana untuk melakukan pencatatan, perekaman, dan pengelolaan data dosis pasien sebagai bagian dari upaya optimimasi proteksi dan keselamatan pasien radiologi.

Sebagai upaya BAPETEN untuk menumbuhkan dan meningkatkan awareness para pemangku kepentingan, agar lebih memperhatikan proteksi serta keselamatan radiasi bagi pasien khususnya pasien radiologi, BAPETEN memberikan anugerah Si-INTAN kepada pengguna sebagai peran strategis lembaga dalam memberikan perlindungan bagi pasien radiologi, yang digelar di Jakarta

Acara dibuka resmi oleh Kepala BAPETEN Prof. Dr. Jazi Eko Istiyanto, M.Sc, IPU, didampingi Deputi Pengkajian dan Keselamatan Nuklir Dr. Eng. Yus Rusdian Akhmad, serta Kepala Pusat Pengkajian Sistem dan Teknologi Pengawasan Fasilitas Radiasi dan Zat Radioaktif, Dr. Syahrir, M.Sc.

Pemberian anugerah diberikan langsung oleh Kepala BAPETEN semata-mata karena peran aktif rumah sakit dalam berkontribusi untuk pengumpulan data dosis pasien radiologi – khususnya data dosis pasien CT Scan – di aplikasi Si-INTAN.

Kontribusi rumah sakit bukan hanya untuk kebutuhan lokal rumah sakitnya, tetapi juga untuk kebutuhan nasional. Selain itu, pemberian anugerah ini untuk memacu semangat dan memberikan dorongan positif bagi para pengelola rumah sakit dalam meningkatkan upaya proteksi dan keselamatan radiasi pada pasien melalui Si-INTAN.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>