• Batuk Tak Kunjung Henti, Waspadai Penyakit Berbahaya!

    Batuk Tak Kunjung Henti, Waspadai Penyakit Berbahaya!

    Batuk bisa menjadi penyakit yang serius jika terus berlarut-larut dan agak sulit untuk disembuhkan. Jika hal ini terjadi, sebaiknya lekas konsultasikan dengan dokter. Ada lima jenis penyakit yang mungkin Anda derita jika batuk tak kunjung sembuh, diantaranya :

    1. Bronkitis
    Bronkitis merupakan salah satu penyakit mematikan yang ditandai dengan batuk yang berlangsung lama. Jika Anda mengidap bronkitis, ini biasanya ditandai dengan gejala batuk yang mengeluarkan dahak berwarna dan disertai lendir. Batuk akut yang disebabkan oleh bronkitis biasanya berlangsung selama 18 hari.

    2. Asma
    Penyakit asma ini disebabkan akibat tabung yang berfungsi membawa udara ke paru-parunya mengkerut yang pada akhirnya menyebabkan seseorang mengalami mengi, sesak napas, dan batuk kering. Seseorang yang terserang asma biasanya didiagnosis melalui tes pernapasan atau fungsi paru-paru.

    3. Pneumonia
    Jika Anda mengalami batuk yang berlangsung lama disertai demam, kelelahan, sesak napas, dan menggigil, ini kemungkinan Anda menderita penyakit pneumonia. Penyakit ini biasanya disertai dengan dahak berdarah dan berubah warna. Pneumonia berpotensi menjadi penyakit yang serius yang hanya diobati dengan antibiotik.

    4. Kanker Paru-Paru
    Jika Anda batuk terus hingga bermingu-minggu, ada kemungkinan Anda terkena kanker paru-paru. Biasanya ini bisa disertai dengan penurunan berat badan, batuk berdarah, kelelahan, dan juga nyeri pada dada. Ada baiknya Anda segera konsultasikan hal ini dengan dokter.

    5. Gastroesophageal Reflux Disease (GERD)
    Penyakit Gastroesophageal Reflux Disease atau GERD juga merupakan penyakit mematikan yang ditandai dengan gejala batuk lama atau batuk kronis yang juga disertai dengan gejala mulas atau asam lambung. Orang yang terkena GERD biasanya akan mengalami peningkatan batuk setelah mengoonsumsi makanan berat akibat asam lambung bergerak lebih mudah menuju kerongkongan.

    Konsultasikan Kesehatan anda dengan dokter agar mendapatkan diagnosa penyakit yang tepat. Dokter nanti akan menyarankan untuk dilakukan pemeriksaan penunjang bila perlu, sehingga anda tidak khawatir lagi dengan kondisi batuk yang tak kunjung sembuh.

    Bagikan
    Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on TumblrShare on LinkedInEmail this to someone
    Leave a reply →

Leave a reply

Cancel reply

Gallery

Bagikan
Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on TumblrShare on LinkedInEmail this to someone