• ASURANSI KESEHATAN ADA BEDANYA?

    ASURANSI KESEHATAN ADA BEDANYA?

    Kesehatan adalah harta yang paling mahal harganya. Jika tidak sehat, Anda tak bisa bekerja dan menikmati kebersamaan dengan orang tercinta.Namun, penyakit tak pernah bisa diprediksi kedatangannya. Memiliki asuransi kesehatan menjadi hal yang sangat penting saat ini.

    Bagi Anda yang masih bingung menggunakan BPJS atau asuransi kesehatan komersial, ada beberapa perbedaan diantara keduanya :

    1. Besaran Premi Berbeda
    Premi asuransi komersial terbilang mahal dan berjangka. Besarnya dimulai dari angka ratusan ribu rupiah, tergantung fasilitas kesehatan apa yang diinginkan.
    Sementara, premi BPJS kesehatan tergolong terjangkau.

    2. Kecepatan pengobatan
    Bicara soal kemudahan, asuransi komersial bisa dikatakan lebih unggul karena Anda tak perlu repot-repot mendatangi fasilitas kesehatan 1 untuk mendapat rujukan ke rumah sakit. Anda bisa langsung menuju rumah sakit yang bekerjasama untuk berobat.
    Sementara, BPJS memberlakukan pengobatan berjenjang. Peserta BPJS diwajibkan mendatangi fasilitas kesehatan 1 terlebih dahulu sebelum ke rumah sakit. Dokter puskesmas atau klinik akan merujuk Anda ke fasilitas kesehatan tingkat 2 atau 3 jika kondisi Anda memang membutuhkan penanganan spesialistis.

    3. Cakupan Rumah Sakit
    Cakupan rumah sakit yang bisa dikunjungi pemegang asuransi kesehatan komersial biasanya lebih luas salah satunya semen padang hospital. Semen padang Hospital yg juga salah satu Rumah sakit swasta bekerjasama dengan BPJS Kesehatan sejak awal 2015 menerima pasien menggunakan BPJS dg persyaratan membawa surat rujukan dr faskes 1 serta mebawa surat indentitas diri (KTP) dan kartu Peserta BPJS yang masing2 diphotocopy 2lembar. Setelah itu anda dapat berobat ke Semen Padang Hospital.

    Salah satu atau bahkan keduanya pun jika anda gunakan,sama-sama memiliki manfaat yang besar dalam menyembuhkan penyakit anda, jangan pernah menunda untuk berobat, karena sudah tidak ada alasan untuk tidak berobat agar kesehatan diri anda dan keluarga selalu terjaga.

    SUMBER: metrotvnews.com

    Bagikan
    Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on TumblrShare on LinkedInEmail this to someone
    Leave a reply →

Leave a reply

Cancel reply

Gallery

Bagikan
Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on TumblrShare on LinkedInEmail this to someone