• Alasan Banyak Orang Enggan Menjalani Tes HIV

    Alasan Banyak Orang Enggan Menjalani Tes HIV

    Tes untuk mendeteksi Human Immunodeficiency Virus (HIV) kini mudah dilakukan. Namun, banyak orang enggan untuk menjalani tes tersebut.
    Kekhawatiran atas hasil tes HIV menjadi salah satu hambatan terbesar seseorang untuk tidak melakukan tes. Saat ini diperkirakan setengah dari 35 juta orang dengan HIV belum melakukan pengujian. Selain memiliki risiko memperburuk kondisi, dengan tidak melakukan pengujian tes, mereka juga meningkatkan risiko untuk melakukan penyebaran HIV.

    Seperti pada infeksi lainnya, seseorang yang terdeteksi mengidap HIV akan menerima pengobatan untuk mengurangi keparahan kondisinya. Tetapi, mereka yang berusia antara 13 hingga 24 tahun yang tertular HIV cenderung tidak melakukan tes HIV daripada orang dewasa.

    Banyak Penderita dengan HIV tidak mengetahui mereka terjangkit. Dengan begitu mereka tidak mendapatkan pengobatan dan tanpa sadar melakukan penyebaran virus HIV,

    Infeksi HIV sendiri bisa dicegah dengan berbegai macam cara. Salah satunya dengan cara hindari melakukan hubungan seks yang tidak aman dengan orang yang bukan pasangan, dan selalu menggunakan alat-alat medis yang steril.

    Hari AIDS seDunia 1 Desember 2015

    Bagikan
    Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on TumblrShare on LinkedInEmail this to someone
    Leave a reply →

Leave a reply

Cancel reply

Gallery

Bagikan
Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on TumblrShare on LinkedInEmail this to someone