• Advance Trauma Life Support ke-4 di SPH

    Advance Trauma Life Support ke-4 di SPH

    Semen Padang Hospital kembali mengadakan pelatihan ATLS (Advanced Trauma Life Support). Pelatihan ini diikuti oleh 32 dokter umum yang dimulai sejak hari ini 28 Oktober 2016 s/d 30 oktober 2016.

    ATLS (Advanced Trauma Life Support) adalah salah satu nama pelatihan atau kursus tentang penanganan terhadap pasien korban kecelakaan. Pelatihan ini semacam review praktis yang bertujuan agar peserta (khusus dokter) dapat melakukan diagnose secara tepat dan akurat terhadap pasien trauma, dapat mengerjakan pertolongan secara benar dan sistematis serta mampu menstabilkan pasien untuk mendapat penanganan lebih lanjut. Sertifikat course ATLS saat ini semakin dicari karena sebagian besar klinik atau rumah sakit dan instansi layanan kesehatan menetapkannya sebagai salah satu syarat untuk mempekerjakan seorang dokter. “Ini kali ke-empat bagi SPH melaksanakan kegiatan pelatihan ini, kami mengharapkan dokter-dokter semakin banyak mendapatkan ilmu kedokteran, hal itu yang mendorong kami terus berinovasi mengadakan secara berkelanjutan seperti halnya pelatihan ini” Kata dr. Abdi Setya Putra, MARS saat membuka Pelatihan  ATLS SPH.

    Pelatihan ATLS ini, pelaksanaannya dimampatkan dalam 3 hari penuh, meliputi;   kuliah interaktif , demontrasi, group diskusi, latihan ketrampilan langsung termasuk menggunakan binatang percobaan,  simulasi dan ujian baik tertulis maupun praktek. Dijarkan lebih dari 10 materi kasus ke-emergency-an namun kesemuanya memiliki prinsip penanganan yang sama. “Pelatihan ATLS  bertujuan agar para Dokter dalam melaksanakan tugas dapat memahami urutan prioritas pengelolaan korban trauma dan mampu dengan cepat dan tepat  menentukan kebutuhan medic korban trauma serta mampu mengorganisasi tata laksana medic dasar korban trauma di Rumah Sakit maupun dilayanan kesehatan lainnya sehingga dapat menjawab kebutuhan masyarakat akan pelayanan kesehatan yang berkualitas” Ujar dr. Harry Triyono selaku course Director.

     

    Bagikan
    Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on TumblrShare on LinkedInEmail this to someone
    Leave a reply →

Leave a reply

Cancel reply

Gallery

Bagikan
Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on TumblrShare on LinkedInEmail this to someone